Selamat jalan, Wulan…

Sabtu, 16 November 2013. Sebuah BBM masuk ke HP saya. Surpriiisse! Ternyata undangan walimah dari sahabat SMP saya yang akan menyempurnakan separuh agamanya keesokan harinya. Spontan langsung saya balas, “Alhamdulillaaah, insya Allah Lia usahain dateng.. :D”

Minggu, 17 November 2013. Saya menghadiri walimah sahabat saya tersebut ditemani adik bungsu dengan menggunakan motor kesayangan, Mimio. Sempat nyasar tapi alhamdulillah akhirnya saya sampai juga ke tempat walimahnya. Saya memeluknya, melepas rindu setelah sekian lama tak bertemu, mendo’akan dan tak lupa minta dido’akan supaya segera menyusul untuk menyempurnakan separuh agama.

Saya tidak ingat tanggal berapa. Yang jelas beberapa waktu setelah syukuran walimahnya, saya lihat status dan foto sahabat saya yang sedang berbulan madu di Bali. “Ah, Bali. Salah satu tempat yang saya ingin kunjungi suatu hari nanti”, kata saya dalam hati.

Senin, 2 Desember 2013. Tetiba salah satu teman SMP saya mengirim berita di grup angkatan SMP yang isinya,

“Innallilahi wainna ilaihi raji’un.
Telah berpulang ke Sang Pencipta, Wulan Maelannie .
Semoga almarhumah mendapat segala kebaikan Allah dan diterima Allah.”

Kaget. Sedih. Tak lantas percaya begitu saja, saya langsung mengirim pesan pada teman yang menulis berita tersebut, menanyakan apa berita ini serius atau tidak karena saya benar-benar ga percaya. Tak puas dengan jawabannya, saya langsung menghubungi sahabat saya yang juga sahabat Wulan, yang sedang berada di luar kota. Lemes rasanya begitu mendengar bahwa berita tersebut benar adanya. Wulan meninggal karena kecelakaan setelah mengantar suaminya yang hendak kembali ke luar Bandung untuk menunaikan kewajiban seorang suami untuk mencari nafkah.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un..

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fuanhu..

Yang tenang disana ya Wulan, terima kasih atas do’amu di atas pelaminan dua minggu yang lalu.. Allah sayang sama Wulan, Allah menjemput Wulan di saat Wulan mengabdikan diri pada suami…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s