=)))

Hari Jum’at kemarin, saya diajak ketiga teman saya menjenguk seorang teman yang baru saja melahirkan di daerah Arcamanik. Kenapa coba saya diajak? Karena saya satu-satunya perempuan yang membawa motor, sehingga saya diminta membonceng teman perempuan kami. Alhamdulillah, lumayan buat nambah-nambah penghasilan :p *ngojeg*

Oke singkat cerita, sepulang dari menjenguk teman kami beserta bayinya tentunya, kami shalat ashar di masjid dekat rumahnya. Karena saya sedang tidak shalat, saya menunggu di selasar masjid. Menurut saya, masjid tersebut cukup nyaman. Di selasarnya terdapat dispenser berisi air mineral. “Wah, loyal sekali terhadap ummat ya masjid ini”, batin saya dalam hati. Tak lama kemudian, datanglah dua bocah laki-laki nan lucu dan menggemaskan. Mereka mengambil air wudhu kemudian berlarian di selasar masjid. Tak disangka, sang bocah mendekati dispenser kemudian minum. Spontan saya langsung menegur mereka, “Lho, adek ga puasa?” Bocah-1 menjawab, “Aduh lupaaa, ah biarin aja ah puasa lagi.” Dalam hitungan detik, bocah-2 juga ikut minum. Katanya dia memang sudah buka puasa, puasa bedug katanya. Hmm, saya langsung membatin dalam hati, “Saya harus mempersiapkan diri menyiapkan metode terbaik mendidik anak-anak saya puasa kelak. PR banget iniii.”

Setelah mereka berbuka puasa, saya lantas mengajak mereka ngobrol. Dimulai dari berkenalan, sekolah dimana, lantas mereka bercerita panjang lebar sampai menceritakan teman-temannya yang katanya ada yang nakal. Saya menanggapi cerita mereka dengan senyum-senyum geli, lucu sekali mereka. Ternyata mereka baru masuk SD kelas 1, namanya Hainam dan Raihan. Mereka kritis sekali, sampai-sampai muncul pertanyaan, “Tante udah punya anak?” Saya terkaget-kaget, udah dipanggil ‘Tante’, kemudian ditanya udah punya anak apa belum pula. Hahaha. Saya jawab aja, “Belum, do’ain tante ya.” Mereka bertanya lagi, “Tante emangnya udah nikah?”

*kemudian hening*

=)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s